mengasah keterampilan merajut kata menyulam cipta

Jumat, 02 Februari 2018

Pagi

PAGI
oleh: Kang Gw



Semalam utuh aku tidur
Sambil mendengkur atau bermimpi
Tahu-tahu sudah pagi

Semalam suntuk aku bermain kartu
Remi gaple atau ceki
Tiba-tiba sudah pagi

Sebagian malam aku bermunajat
Lewat sembahyang atau mengaji
Pun akhirnya berjumpa pagi

Sekeping malam aku menulis
Prosa drama atau puisi
Tak terasa kujemput pagi

Tidurku hangus diusir pagi
Kartuku lusuh dilipat pagi
Munajatku membubung mendaki pagi
Tulisanku terpahat menghias pagi
Semua usai dilibas pagi

Dengkur dan mimpi lenyap sisakan sunyi
Remi gaple dan ceki tersimpan rapat di laci
Sembahyang dan mengaji abadi tenteramkan hati
Prosa drama dan puisi menjelma literasi

Selalu saja pagi datang malam pun sirna
Menolak hukum Ilahi tiada kuasa
Terserah aku pilih mana
Terlena puas semalam sahaja
Atau sisihkan sejenak untuk berkarya

Bekaje, 20180123
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tembe Krasa #3 (Cerkak)

Ora krasa wis kliwat Nguter. Nyumurupi plengkung “Selamat Datang” ing gapura kikis kabupatèn, kaya disengkakaké anggoné Pak Didik...

Translate

Wikipedia

Hasil penelusuran

dari Catatan Kang Gw

dari Bale Sinau

Teman Pantulkit